Practice Makes Perfect

Practice Makes Perfect

Diposting Oleh Unknown Kamis, 06 November 2014 0 komentar


Menjadi penulis mungkin bukan profesi yang populer di negeri ini. Ada beragam alasan yang melatar belakangi orang enggan menjatuhkan hatinya untuk menjadi seorang penulis. Salah satunya mungkin pendapatan yang didapatkan dari prosfesi sebagai seorang penulis tidak se'waoww' dibandingakan dengan profesi-profesi tenar macam PNS, Polisi, dan sebangainya.

Alasan diatas memang dibenarkan dari segi materi namun saya berani menjamin sebagian besar dari penulis niatnya bukan semata mengejar materi namun yang lebih utama yaitu apa yang mereka tulis dapat bermanfaat untuk orang lain. Kelak setelah nyawa sudah tak bersanding dengan badan, meraka (para penulis) telah mewariskan sebuah pusaka sebuah harta karun bukan hanya untuk anak cucu mereka namun untuk khalayak luas.

Seiring dengan perkembangan zaman yang begitu pesatnya dengan didukung oleh perkembangan teknologi sebagai pemacunya, hal ini berimbas juga kepada dunia tulis menulis. Sekarang orang dengan begitu mudahnya menulis kapanpun dimanapun mereka mau. Salah satu sarana yang diberikan oleh kemajuan teknologi adalah blog.

Apa itu blog? menurut wikipedia blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Kalau kita sederhanakan blog merupakan sebuah buku diary gratis yang tersedia di internet.

Raditya Dika adalah salah satu contoh penulis terkenal yang merintis karirnya dari menulis di blog. Karena respon yang begitu luar biasa dari pembaca setia blognya, maka ia menapaki satu jenjang yang lebih tinggi dalam karir kepenulisannya yaitu dengan menerbitkan buku. Di pasaran bukunya laris manis diserbu pembaca setianya, dan sekarang dia merupakan salah satu entertainer kondang di negeri ini.

Lantas bagaiamana menjadi seorang penulis hebat yang bisa menghasilkan karya-karya 'best seler'? Sejujujrnya ini pertanyaan yang sering menggelayuti pikiran saya juga. Menurut beberapa rahasia yang dibeberkan beberapa penulis hebat bahwasanya menjadi penulis hebat itu sangatlah gampang hanya perlu melakukan tiga ritula utama yaitu PRAKTIK, PRAKTIK, PRAKTIK. Sangat gampang bukan. Hal ini juga sering saya baca dulu ketika status saya masih sebagai seorang pelajar, sampai sekarang kata-kata ini masih terngiang-ngiang dalam diri saya, berikut petikan kalimatnya :

"practice makes perfect".
Kalimat diatas boleh dibilang 'legend' bagi hampir setiap pelajar yang seangkatan dengan saya, pelajar yang buku tulisnya bermerk sidu pasti ingat kalimat yang bercokol dipojok bawah buku tulisnya.





Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Practice Makes Perfect
Ditulis/Disusun Oleh : Unknown
Tulisan Practice Makes Perfect pada Blog Selembar Kertas ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan, terima kasih atas kerjasamanya.
  • Check google pagerank for ruangfana.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar