Berserah Diri

Berserah Diri

Diposting Oleh Unknown Minggu, 15 Februari 2015 0 komentar

Sebuah tulisan yang menarik dari Kedai Sufi dengan judul asli "Berserah Diri Kepada Sang Pemilik, Penguasa Segenap Diri". Semoga bermanfaat sobat

"Barangsiapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah sedangkan dia orang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya ia telah berpegang pada buhul tali yang kokoh, dan hanya kepada Allah lah kesudahan segala urusan" . (Q.S. Lukman, ayat : 22)

Yang dimaksud dengan BERSERAH DIRI adalah menyerahkan jiwa seutuhnya kepada Allah, dengan keyakinan penuh bahwa Dia Yang Maha Suci dan Maha Pengatur pasti memilihkan yang terbaik bagi manusia...

BERSERAH DIRI bukanlah berarti mengabaikan usaha, tetapi justru harus berupaya sekuat kemampuan yang ada.

Gambaran orang yang BERSERAH DIRI adalah seperti orang yang menggantungkan jiwanya pada Arasyi Tuhan, sementara kakinya menapak di Bumi Kasih Tuhan.

Orang yang berserah diri Ikhlash menerima segala ketentuan-ketentuan, musibah ataupun nikmat yang dipilihkan Allah baginya.

Orang yang bersaerah diri senantiasa yakin bahwa Dia Yang Maha Pengasih dan Penyayang tidak akan mungkin bertindak sewenang-wenang ataupun menganiaya hamba-Nya.

Orang yang berserah diri selalu berprasangka baik kepada-Nya, dan meyakini bahwa ketentuan apapun yang ditetapkan-Nya bagi kita, merupakan pilihan yang terbaik, yaitu sejalan dengan do'a yang selalu kita mohonkan pada setiap shalat , yaitu IHDINASSHIRATHAL MUSTAQIIM.

"BOLEH JADI KAMU MEMBENCI SESUATU, PADAHAL IA AMAT BAIK BAGIMU, DAN BOLEH JADI (PULA) KAMU MENYUKAI SESUATU, PADAHAL IA AMAT BURUK BAGIMU, ALLAH MENGETAHUI, SEDANG KAMU TIDAK MENGETAHUI".


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Berserah Diri
Ditulis/Disusun Oleh : Unknown
Tulisan Berserah Diri pada Blog Selembar Kertas ini memang di bawah DCMA Protected. Tapi Bebas kok di COPAS dan di posting Ulang asalkan link sumbernya tetap disertakan, terima kasih atas kerjasamanya.
  • Check google pagerank for ruangfana.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar